Takeshi Yamada dan Makhluk Aneh Kreasinya

takeshi yamada fiji mermaid

Dr Takeshi Yamada, peneliti asal Jepang, menemukan beberapa makhluk aneh yang menggemparkan dunia ilmu pengetahuan. Bagaimana tidak, semua “makhluk” temuannya benar-benar aneh dan tidak biasa, membuat semua orang yang melihatnya tentu mengernyitkan dahi dan mereka-reka antara percaya dan tidak.

Sebelum fena memperkenalkan Dr. Takeshi Yamada, fena akan jelaskan terlebih dahulu tentang Rogue Taxidermy, karena cabang ilmu ini berkaitan erat dengan Dr. Takeshi Yamada dan makhluk-makhluk aneh temuannya.

Rogue Taksidermi

Rogue taksidermi adalah seni mengawetkan binatang yang khusus menghasilkan kreasi binatang yang tidak ada dikehidupan nyata, alias makhluk fantasi. Banyak taxidermists tidak menganggap cabang taksidermi ini benar. Seniman yang ahli dalam ilmu Rouge taksidermi biasanya menghasilkan karya yang mendokumentasikan spesies yang telah punah, makhluk seperti naga, chimeras, Griffin, Unicorn atau putri duyung, atau mungkin juga makhluk yang sepenuhnya adalah imajinasi pembuatnya belaka.

Beberapa makhluk hasil kreasi seniman Rogue Taksidermi terbuat dari bagian-bagian dari lebih dari satu jenis hewan, atau mereka mungkin secara artifisial diciptakan. Rogue taksidermi sering terlihat di pertunjukan sirkus dan museum-museum tertentu. Ketika platipus pertama ditemukan oleh Eropa pada 1798, banyak orang menganggapnya adalah binatang tipuan hasil kreasi seniman Rogue Taksidermi.

Diperkirakan bahwa ahli Rogue Taksidermi mengisi kulit binatang sejenis berang-berang dengan menempelkan paruh bebek ketubuh hewan tersebut. Tentunya kita sudah tahu saat ini, bahwa platipus adalah hewan nyata yang hidup dihabitatnya di Australia sana.

Mengenal Dr. Takeshi Yamada

Seorang Seniman, Pendidik dan Penulis, itulah Dr. Takeshi Yamada. Lahir dan dibesarkan di Osaka, Jepang, tahun 1960. Kemudian ia mengikuti pertukaran pelajar di Universitas Osaka dan pindah ke Amerika tahun 1983 dan belajar Seni di California College of Art di Baltimore dan mendapat gelar Bachelor of Fine Art di tahun 1985. Kemudian tahun 1987 ia memperoleh gelar Master of Fine Art dari Universitas Michigan. Di tahun yang sama ia pindah ke Chicago dan ditahun 1990 ia sukses menggabungkan budaya timur dan barat melalui karya seninya. Selama tahun 1990 itu karya seninya banyak dipamerkan diberbagai tempat, terutama hasil lukisannya yang mempunyai ciri khas Super Realism alias sangat mendekati kenyataan.

Tahun 2000 Dr. Takeshi Yamada pindah ke New York, selama karirnya setidaknya sudah 450 kali ia menggelar pameran karya seni, termasuk 42 pameran tunggal di berbagai tempat meliputi Spanyol, Belanda, Jepang dan Amerika Serikat. Ia juga menjadi pengajar dan pembicara di lebih dari 36 institusi pendidikan termasuk American Museum of Natural History, Louisiana State Museum, Lauren Rogers Museum of Art, International Museum of Surgical Science, University of Minnesota, Montana State University, Eastern Oregon University, Illinois Institute of Technology, Mount Vernon Nazarene College, Salem State College, Osaka College of Arts, Chemeketa Community College, Maryland Institute College of Art, dan lainnya.

Dr. Takeshi Yamada juga telah memenangkan berbagai penghargaan diantaranya “International Man of the Year”, “Outstanding Artists and Designers of the 20th Century”, “2000 Outstanding Intellectuals of the 21st Century”, “International Educator of the Year”, “One Thousand Great Americans”, “Outstanding People of the 20th Century”, “21st Century Award for Achievement”, “Who’s Who in America” dan “Who’s Who in The World”.

Beberapa karya Rouge Taksidermi oleh Dr. Takeshi Yamada

Nah, Dr. Takeshi Yamada dikenal sebagai ahli Rogue taksidermi yang telah menghasilkan banyak karya dalam bidangnya tersebut, beberapa diantaranya sempat menggegerkan dunia karena terlihat sangat asli dan begitu memukau. Fena mengajak kamu semua melihat hasil karya Dr. Takeshi Yamada dibawah ini,

dan, buat yang pingin liat studionya Dr. Takeshi Yamada, fena kasi videonya disini,

About Kak Abbas

Saya menyukai dunia pendidikan dan teknologi, dan saya juga menyukai anak-anak yang imut manis dan lucu ^_^

Posted on November 13, 2011, in Sains and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Lumayan kak..
    Gambar udah mendukung .. Perfect lah😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: